Sukabumi Update

KPU Kota Sukabumi: Warga Binaan Lapas II Nyomplong Belum Kenali Calon di Pilkada 2018

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi menyebutkan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Nyompong, Kecamatan Warudoyong belum mengetahui para Calon di ajang Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) 2018.

"Saat mereka (Warga Binaan) ditanya soal calon baik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi belum pada tahu. Begitupun  calon di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa barat," ujar Komisioner Divisi Teknis Pemilu KPU Kota Sukabumi, Agung Dugaswara, kepada awak media, Selasa (10/4/2018).

BACA JUGA:  Sosialisasi Pilkada, KPU Kota Sukabumi Sambangi Lapas II Nyomplong

Oleh karena itu, kata Agung,  untuk menyukseskan Pilkada 2018 pihaknya terus genjar sosialisasikan semua calon kepada warga binaan. Apalagi setiap calon tidak diperbolehkan kampanye di Lembaga pemerintah.

"Sebenarnya tidak jadi masalah ketika calon atau tim sukses berkampanye, tapi kalau disini kan tidak boleh. Oleh karena itu kami jembatani dan akan kami sosialisasikan kembali semua pasangan calon," ucapnya.

BACA JUGA:  KPU Kota Sukabumi Siap Distribusikan APS Pilgub Jabar

Menurutnya, respon warga binaan cukup bagus terlebih mendengar akan direkam KTP eLektronik serta  akan mendapatkan surat keterangan (suket) KTP el.

"Alhamdulillah mereka (warga binaan) sangat antusias sekali, karena masih banyak yang belum terekam. Sebab salah satu syarat untuk memilih kan administrasi kependudukan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI