Sukabumi Update

Akuratkan DPT, KPU Kabupaten Sukabumi Gelar Bimtek Sidalih

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Sukabumi menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Sistim informasi data pemilih (Sidalih) pada pemilihan Gebernur (Pilgub) Jawa barat (Jabar) 2018 di salah satu hotel, Jalan Selabintana, Sabtu (14/4/2018).

Kegiatan tersebut dalam rangka persiapan rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPSHP) dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat kabupaten yang diselenggarakan pada 13 hingga 15 April 2018 serta diikuti anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) divisi ODP se-Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Akurasi DPT, KPU Kabupaten Sukabumi Bimtek Sidalih

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Dede Haryadi menuturkan, Bimtek tersebut persiapan menjelang penetapan DPT Pilgub Jabar pada 19 April 2018 mendatang sesuai dengan tahapan.

"Walaupun datanya sudah dihimpun melalui tahapan rekapitulasi di setiap kecamatan, akan tetapi harus disinkronkan terlebih dahulu dengan Aplikasi Sidalih," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com

Dalam kegiatannya, kata Dede, akan dilakukan pencermatan dan pensinkronan data agar mendapatkan data yang komprehensif,  akurat dan valid.

"Sikronanisasi melalui Sidalih ini, jangan sampai nantinya DPT bermasalah, makanya dilakukan pencermatan kembali supaya data ini sempurna," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI