Sukabumi Update

Jelang Pilgub Jabar 2018, KPU Kabupaten Sukabumi Bakal Gencarkan Sosialisasi

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat kerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Divisi Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa barat 2018 di Gedung BK3D, Cibadak, Senin (16/4/2018). 

Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi Divisi SDM, sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat,Tetty Sufianty Zafar menuturkan, rapat kerja khusus divisi sosialisasi tersebut membahas beberapa kegiatan sosialisasi yang sudah dilaksanakan di tingkat kecamatan, desa maupun kelurahan.

BACA JUGA:  Akuratkan DPT, KPU Kabupaten Sukabumi Gelar Bimtek Sidalih

"Dalam waktu dekat ini ada beberapa kegiatan sosialisasi yang akan dilaksanakan seperti gerak jalan (jalan sehat) tingkat kabupaten dan kecamatan pada tanggal 29 April 2018 serentak se- Jawabarat dalam rangka Pilgub Jabar 2018," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (16/4/2018).

Komiosiner  yang akrab disapa Sofy ini menambahkan, untuk kegiatan Pileg dan Pilpres 2019 pihkanya sudah mulai melakukan tahapannya.  Pada 21 April 2018 mendatang akan dilaksanakan sosialisasi melalui gelaran seni budaya tingkat kabupaten sedangkan untuk tingkat kecamatan akan dilaksanakan 06 Mei 2018 dan tingkat desa pada 12 Mei 2018.

"Apapun bentuk kegiatannya itu hanya sebagai media tetapi subtansinya melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dengan tujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilgub maupun Pileg sehingga diharapkan partisipasi pemilih bisa naik signifikan diatas 70 persen," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI