Sukabumi Update

Seru, Jalan Sehat Pilkada Serentak 2018 di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan masyarakat meriahkan jalan sehat di Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Jalan sehat yang di gelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi ini dilaksanakan serentak seluruh Provinsi Jawa Barat.

Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Sukabumi, Sri Utami mengatakan kegiatan yang ber tema jalan sehat pilkada serentak 2018 ini merupakan salah satu upaya sosialisasi KPU kepada masyarakat agar informasi terkait pemilihan dapat tersampaikan dan tersebar untuk seluruh elemen masyarakat.

BACA JUGA:  Ikutilah! Jalan Santai KPU Kota Sukabumi, Banyak Doorprize Siap Menanti

"Serentak dilaksanakan se Jabar termasuk tingkat kecamatan se Kota Sukabumi," ujar Sri kepada sukabumiupdate.com, Minggu (29/4/2018).

Menurutnya jalan sehat ini cukup efektif sebagai menyebaran informasi semua elemen masyarakat. Bahkan yang tidak ikut mendaftar pun, kata Sri spontanitas ikut jalan santai berbaur dengan yang lainya.

"Kita juga membagikan pamplet para calon baik Pilwakot Sukabumi maupun Pilgub Jabar. Termasuk juga kita sosialisasikan tanggal pencoblosan, termasuk mengimbau bagi yang belum terdaftar agar segera melaporkan," papar Sri.

Sri berharap, dengan berbagai sosialisasi yang dilakukan KPU targer suara 80 persen dapat tercapai. "Mudah mudah target 80 persen tercapai," tandasnya.

BACA JUGA: Gelaran Seni Budaya, Cara KPU Kota Sukabumi Kenalkan Parpol Pemilu 2019

Sementara itu, salah seorang perserta jalan sehat Yani warga Kelurahan Sindangpalay, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi mengapresiasi kegiatan KPU dan terbantu dengan adanya sosialisasi ini.

"Selain olah raga. Kita juga terbantu soal proses pencoblosan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI