Sukabumi Update

Komunitas Film di Kota Sukabumi Komitmen Dukung Faham

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah komunitas film di Kota Sukabumi berkomitmen untuk solid mendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi nomor urut 2, Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham). Dukungan itu muncul lantaran menurut mereka Paslon Faham siap mewujudkan Kota Sukabumi sebagai kota film.

"Kita ini bukan memilih calon pemimpin yang siap membuat bioskop, tapi yang harus dipilih itu calon pemimpin yang siap menjadikan Kota Sukabumi ramah berkesenian," tegas Ketua Sineas Asli Sukabumi (SAMI), Rio Kamase, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (1/5/2018).

BACA JUGA: Ketua Tim Pemenangan Faham Heran Dengan Kinerja Panwas Kota Sukabumi

Menurutnya, saat ini komunitas film di Kota Sukabumi sudah bergerak menciptakan kreasi dan inovasi bahkan para generasi muda pun dilibatkan dalam dunia kesenian film.

"Ini telah dibuktikan dengan mendapatkan penghargaan nasional pada festival film di Surabaya. Pelajar SMK Pasim yang merupakan bagian dari komunitas kami berhasil menyuguhkan film fiksi terbaik, penata suara terbaik, skenario terbaik dan editing terbaik," ungkapnya.

BACA JUGA: Wujudkan Masyarakat Religius, Sehat dan Berkarakter, Faham Canangkan Kota Halal

Senada dikatakan, Ketua Karyawan Film Televisi (KFT) Korda Sukabumi, Tatang Erwanto, perhatian paslon harusnya bukan hanya untuk industri dan ruang komersial saja. Namun yang lebih mendasar  adalah bagaimana ruang komunitas ini dibina dan diberikan fasilitas.

"Bioskop itu perlu tapi bukan yang utama.  Itu hanya ujungnya saja namun membangun dari awal itu yang menjadi perhatian kami.  Siapa yang peduli kepada komunitas kami ya pasangan Faham," tuturnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI