Sukabumi Update

Gencarkan Sosialisasi Pilgub, PPK Simpenan Sukabumi Bakal Gelar Pertunjukan Kudalumping

SUKABUMIUPDATE.com - Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Simpenan Kabupaten Sukabumi terus melakukan sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, Selasa (2/5/2018).

Divisi sosialisasi PPK Simpenan, Tendi Satriadzi menuturkan, setelah sukses menyelenggarakan Jalan Sehat pada hari Minggu (29/4/2018) lalu, pihaknya berencana akan menggelar acara kreasi seni lokal budaya Sunda seperti Kuda lumping di lapangan bola Binakarya Kecamatan Simpenan pada tanggal 6 Mei 2018 nanti.

BACA JUGA: KPU Kota Sukabumi Panggil Empat Paslon Pilwalkot, Ada apa Ya?

"Ini masih dalam rangka sosialisasi kepada masayarakat agar pada Pilgub Jabar 2018 nanti, masyarakat wilayah Simpenan menggunakan hak pilihnya," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Tendi menambahkan, pihaknya sengaja mengambil tema kreasi seni budaya supaya bisa mengundang perhatian warga maupun tokoh masyarakat. Nantinya tokoh masyarakat yang hadir bisa menyampaikan kembali mengenai informasi Pilkada ke masing-masing warganya. Hal ini dilakukan agar tingkat partisipasi pada Pilgub Jabar 2018 semakin meningkat.

"Kita akan terus berusaha mensosialisasikannya agar pada 27 Juni 2018 mendatang masyarakat menggunakan hak pilihnya," jelas Tendi.

BACA JUGA: Ditemani Adjo, Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Jalan Sehat Pilkada di Cisaat

Dirinya berharap pada pelaksanaan Pilgub Jabar nanti, partisipasi masyarakat sesuai dengan target yang telah ditentukan yakni diangka 77 persen dari sebanyak 37.7772 pemilih.

"Mudah-mudahan target kami tercapai, karena sebelumnya pada Pemilihan Bupati tahun 2015 hanya mencapai 69 persen yang menggunakan hak pilihnya," pungkas Tendi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI