Sukabumi Update

KPU Kabupaten Sukabumi Pastikan, DPT Sampai ke Telinga Masyarakat

SUKABUMIUPDATE.com - Guna memastikan informasi data Daftar Pemilih Tetap (DPT) kepada masyarakat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi melakukan monitoring  di enam daerah pemilihan (Dapil), Kamis (3/5/2018).

"Untuk memastikan informasi DPT sampai kepada masyarakat, kita membuat beberapa tim. Hal ini mengingat luasnya wilayah Kabupaten Sukabumi," ujar Sekertaris KPU Kabupaten Sukabumi, Gunawan kepada sukabumiupdate.com

BACA JUGA:  Ditemani Adjo, Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Jalan Sehat Pilkada di Cisaat

pengumuman DPT,lanjut Gunawan, dipampang di setiap desa dan tempat strategis dan kegiatan monitoring dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 3 - 4 Mei 2018. Monitoring tersebut untuk memastikan apakah Panitia Pemungutan Suara (PPS) telah mengumumkan atau belum hasil DPT di wilayahnya.

"Ini dimaksudkan agar masyarakat tahu sudah terdaftar apakah belum sebagai pemilih dalam Pilgub Jabar tahun 2018," ungkapnya.

BACA JUGA:  KPU Kabupaten Sukabumi: Ini Tenggat Waktu Pembentukan KPPS

Masih Kata Gunawan, hasil rapat pleno di KPU Provinsi Jawa Barat, DPT di Kabupaten Sukabumi tidak ada masalah artinya sudah siap dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018.

"Semoga penyelenggaraan Pilgub ini bisa berjalan dengan aman, sukses dan lancar sebagaimana tema pilgub tahun 2018 yaitu  Pilgub Jabar 2018 sebagai sarana Edukasi Demokrasi dan Wahana Wisata Politik untuk Masyarakat Jawa Barat, Rakyat Indonesia dan Warga Dunia.  Tentunya masyarakat harus datang di hari pemilihan pada Rabu, 27 Juni 2018," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI