Sukabumi Update

Masyarakat Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan Laksanakan Pilkades Antar Waktu

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 233 warga Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi mengikuti pemilihan kepala desa, Minggu (13/5/2018). Pilkades kali ini adalah pemilihan antar waktu usai pejabat kadesa sebelumnya berhenti menjabat.

Pantauan sukabumiupdate.com, proses pilkades berjalan aman, tertib dan lancar. Dari jumlah hak pilih 233 orang, sebanyak 226 orang yang melakukan pencoblosan. Warga yang memiliki hak pilih berasal dari 27 wilayah ke-RTan.

BACA JUGA: PB Himasi Tantang Paslon Pilwalkot Sukabumi 2018 Teken Kontrak Politik

Camat Simpenan, Iwan Gunawan mengatakan, pihaknya meminta kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) segera mengusulkan pengesahan kades untuk mendapatkan Surat Keputusan (SK) bupati. Ia berharap, pemerintahan Desa Cibuntu kedepan, berjalan efekti.

"Dengan adanya kepala desa definitif ini. Insya Allah, kalau bupati berkenan saya siap mewakili Pak Bupati untuk melantik kepala desa yang terpilih," ujar Iwan Gunawan.

Lebib lanjut, Iwan mengatakan, Pilkades diadakan setelah terjadi pemberhentian kepala desa sebelumnya yang dilantik pada 2016, Pilkades kali ini diikuti tiga orang calon.

Sementara itu Kepala Desa terpilih, Unang mengungkapkan, dirinya akan fokus membangun Desa Cibuntu demi kemakmuran warganya. Pembangunan diprioritaskan pada sektor infrastruktur Jalan Desa, serta irigasi pengairan.

"Saya fokuskan pembangunan infrastruktur jalan desa, dan pengairan irigasi sawah terutama di Kampung Tegal Rumain," ujar Unang singkat.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI