Sukabumi Update

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kota Sukabumi Rangkul Kaum Perempuan

SUKABUMIUPDATE.com - Guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi gencar melakukan sosialisasi. Kali ini yang menjadi sasarannya adalah kaum perempuan.

Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Sukabumi, Sri Utami mengatakan, kaum perempuan ini berasal dari sejumlah elemen organisasi maupun lembaga seperti PKK, kecamatan, PAUD dan sebagainya.

"Dengan harapan mereka bisa kembali menginformasikan ke warga melalui forum-forum yanga ada," ujarnya kepada sukabumiupdate.com usai sosialisasi di salah satu wisma, Rabu (23/5/2018).

BACA JUGA: Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kota Sukabumi Terus Gencarkan Sosialisasi

Menurut Sri, kendati pengaruh kaum perempuan begitu besar namun tingkat partisipasinya dalam pemilihan legislatif maupun Pilkada mengalami penurunan walaupun tidak drastis.

"Makanya harus kami dorong dan motivasi kaum perempuan mengenai pentingnya menjadi pemilih saat Pilkada nanti," ucapnya.

Dirinya menambahkan, partisipasi perempuan secara garis besar sekitar 30 hingga 40 persen, namun hanya wilayah tertentu. Oleh karena itu hal ini menjadi PR bagi semua.

"Perempuan mempunyai hak politik yang sama dan peran cukup besar untuk nasib besar kedepan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI