Sukabumi Update

Tarling, Cara PPK Simpenan Sukabumi Sosialisasikan Pilgub Jabar

SUKABUMIUPDATE.com - Guna mencapai target partisipasi masyarakat pada Pilgub Jabar 2018 yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Simpenan Kabupaten Sukabumi terus melakukan sosialisasi melalui berbagai upaya.

Salah satunya kegiatan sosialisasi dilakukan melalui Tarawih keliling (Tarling).

BACA JUGA:  Lewat Takjil, PPK Simpenan Sukabumi Yakin Partisipasi Pemilih Pilgub Jabar Meningkat

Kepala Divisi sosialisasi PPK Simpenan, Tendi Satriadzi mengungkapkan, kegiatan sosialisasi lewat Tarling  tersebut sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali dengan tempat yang berbeda.

"Sosialisasinya dilaksanakan sebelum shalat Isya, kemudian dilanjutkan lagi setelah sholat tarawih," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (25/5/2018).

Sebelumnya, kata Tendi, beberapa sosialisasi sudah dilakukan diantaranya jalan santai, penampilan kreasi budaya kuda lumping dan ngabuburit dengan pembagian Takjil.

BACA JUGA: Ngabuburit Pilgub Jabar, PPK Simpenan Sukabumi Bagi-bagi Takjil

"Kami benar-benar ingin mencapai target sesuai yang telah ditentukan yakni diangka 77 persen dari sebanyak 37.7772 pemilih warga kecamatan Simpenan, kalau bisa lebih dari target," harapnya.

Sementara itu, Imar Zaelani (41 tahun) warga Cidadap RT 04 RW 11 Desa Cidadap mengungkapkan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat karena dapat memberikan informasi terkait calon-calon pemimpin yang akan dipilih nanti.

"Bermanfaat sekali kegiatan sosialisasi ini, sebab kita dapat mengenal calon. Selain itu juga diingatkan tanggal pelaksanaan pemilihannya. Pokoknya banyak manfaatnya," tuturnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI