Sukabumi Update

Jelang Pencoblosan KPU Kota Sukabumi Cek Logistik

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi melakukan pengecekan kelengkapan logistik. Pengecekan tersebut dilakukan oleh sejumlah Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).

Komisioner KPU Kota Sukabumi Dedi Setiadi mengatakan, pengecekan tersebut berkaitan dengan proses packing yang dilakukan KPU Kota Sukabumi. "Kita sedang melakukan pengepakan. Makanya semua barang dicek oleh ketua KPPS," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (23/6/2018).

BACA JUGA: Pilkada Jabar, Alat Peraga Kampanye Dicopot Memasuki Masa Tenang

Proses packing tersebut, kata Dedi berlangsung selama dua hari, terhitung sejak Jumat, 22 Juni 2018. Usai Packing, semua logistik akan didistribusikan ke setiap PPK secara berjenjang.

"Pengiriman dimulai pada H-3 pelaksanaan. atau 24 Juni mulai didistribusikan, semua berjenjang dari mulai ke tingkat PPK, PPS, hingga berakhir di TPS," ucapnya.

Pengecekan oleh Ketua KPPS tersebut berkaitan dengan barang yang akan dipakai ketika pelaksanaan pencoblosan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) berupa surat suara, tinta, alat coblos, hingga formulir. Sehingga, tidak ada kekurangan ketika pelaksanaan berlangsung.

"Takut ada ketinggalan, kekurangan atau berlebih. Makanya dicek. Kalau suah disegel kan susah dan proses pendistribusian pun akan dikawal pihak kepolisian secara berjenjang. Dari KPU dikawal kepolisian Polres Sukabumi Kota, nanti berjenjang oleh Polsek dan terus hingga pendistribusian sampai ke kepolisian," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI