Sukabumi Update

Pengamanan Pilgub 2018, Polres Sukabumi Kerahkan 647 Personel

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah personel gabungan akan disiapkan untuk pengamanan pelaksanaan Pilgub 2018 di Kabupaten Sukabumi. Pengamanan akan dilakukan di setiap tahapan.

Kepala Bagian Operasional (Kaba Ops) Polres Sukabumi, Komisaris Polisi Sumarta mengatakan, terdapat 647 personel Polres Sukabumi yang akan dilibatkan dalam pengamanan. Pengamanan juga akan dibantu personel dari instansi lain yakni BKO dari Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Kodim 0607/Kota Sukabumi, serta Batalyon 345, serta 6.604 anggota Linmas.

"Belum lagi dari Sat Pol PP. Jadi cukup banyak personel gabungan yang dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada. Kami optimis setiap tahapan Pilgub 2018 di Sukabumi berjalan aman, tertib dan kondusif, tutur Sumarta ditemui di Cicurug, Minggu (24/6/2018).

Untuk hari ini, pihaknya akan melakukan pengamanan distribusi kotak suara dan logistik lainnya. Ini merupakan hari ketiga, setelam sebelumnya pengamanan dilakukan pada distribusi logistik ke 33 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Sukabumi.

"Untuk hari ini kami lakukan pengamanan distribusi logistik diantaranya ke PPK Parungkuda, Cicurug, kemudian nanti lanjut ke PPK Nagrak dan Cibadak. Kekuatan personil gabungan yang dikerahkan kurang lebih 90 orang," jelasnya.

BACA JUGA: H-4 Pilgub, KPU Kabupaten Sukabumi Undang Pengurus Parpol

Pengontrolan untuk pelaksanaan penjagaan dan pengamanan logistik Pilkada yang saat ini sudah berada di PPK. Hari berikutnya logistik Pilkada ini bergeser dari PPK ke PPS itu juga dikawal oleh TNI-POLRI, LINMAS, Pol PP nanti juga akan kita lakukan pengontrolan ke tingkat PPS.

"Sampai saat ini tidak ada kendala dalam pendistribusian logistik Pilkada, berdasarkan laporan dari ketua PPK. TNI-POLRI berada di PPK untuk mengamankan logistik Pilkada yang sudah diterima oleh PPK kemudian mereka lakukan penjagaan ditempat yang telah ditentukan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI