Sukabumi Update

Banyak Kurangnya, Distribusi Logistik Pilgub Jabar di Kota Sukabumi Dijaga Ketat

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi mulai mendistribusikan logistik Pilwakot Sukabumi dan Pilgub Jawa Barat (Jabar). Pendistribusian logistik disaksikan Panwaslu dan dijaga ketat kepolisian.

Pantauan sukabumiupdate.com, proses pendistribusian tersebut dilakukan menggunakan mobil bak terbuka (Truk) satu persatu. Mulai dari gudang hingga di masukan ke dalam bak mobil truk untuk didistribusikan.

Komisimoner KPU Kota Sukabumi, Dedi Setiadi mengatakan, logistik tersebut dijaga dan dikawal ketat oleh kepolisian. Baik selama pendistribusian, hingga menginapnya di setiap tingkatan.

"Semua tingkatan dikawal oleh Panwaslu dan kepolisian. Sehingga dapat terjaga dengan baik," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (24/6/2018).

BACA JUGA: Pengamanan Pilgub 2018, Polres Sukabumi Kerahkan 647 Personel

Menurut Dedi, logistik tersebut akan dikirim secara berjenjang. Sehingga pada 26 Juni sudah ada di tingkat Tempat Pemunggutan Suara (TPS). " Sekarang pendistribusian ke PPK, kemudian diinapkan sehari dan bergeser ke PPS hingga berakhir di TPS," ucapnya.

Selain itu, proses pendistribusian ini hanya memerlukan waktu satu hari saja. Karena jumlah kecamatan dan letak geografis di Kota Sukabumi relatif kecil.

"Kota Sukabumi hanya ada 7 kecamatan, ditambah saling berdekatan. Jadi, satu hari pun cukup, bahkan setengah hari juga selesai," paparnya.

BACA JUGA: Jelang Pencoblosan KPU Kota Sukabumi Cek Logistik

Meskipun demikian, tambah Dedi logistik Pilgub masih belum lengkap. Beberapa hal yang belum lengkap ialah form C, gambar calon Pilgub, dan stiker. Sedangkan logistik Pilwalkot Sukabumi tak ada masalah semua kepeluan untuk pencoblosan sudah ada.

"Sampul sudah ada, kalau form C sedang diambil. Sehingga proses penyegelan untuk logistik Pilgub Jabar dilakukan di tingkat PPK. Kalau kota Semuanya sudah lengkap. Tinggal proses pengiriman saja," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI