Sukabumi Update

Drh Slamet Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Surade

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi PKS menggelar sosialisasi 4 pilar MPR RI di Gedung Majelis Muzakaroh Center, Jalan Sukarata, Surade Kabupaten Sukabumi. Kali ini, sosialisasii 4 pilar melibatkan remaja dan pemuda di kecamatan Surade.

"Sosialisasi kali ini cenderung istimewa karena pesertanya mayoritas diikuti oleh para pelajar dan pemuda," ujar anggota DPR/MPR RI drh slamet kepada awak media disela-sela agenda, Selasa (26/6/2018).

BACA JUGA: Jelang Idul Fitri, drh Slamet Pastikan Pemerintah Melayani Dengan Baik

Menurut slamet, dilibatkannya pelajar dan pemuda dalam agenda sosialisasi kali ini bukan tanpa tujuan jelas. Pasalnya para pelajar dan pemuda ini diharapkan bisa memahami makna dari  4 pilar MPR RI.

"Target utamanya, bagaimana para pelajar ini bisa memahami Pancasila sebagai dasar dan ideologi, UUD 45 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara," tegas Slamet.

Slamet menjelaskan, dengan sosialiasi 4 pilar ini dirinya berharap bangsa kita semakin kuat dan utuh dengan berbagai macam keberagamannya.

MPRRI, sambung dia, mengadenkan kegiatan sosialisasi 4 pilar karena dianggap penting dan masih sesuai dengan kebutuhan kekinian.

BACA JUGA: Soal Ribuan E-KTP Tercecer, Slamet: Ini Bukti Buruknya Pemerintahan Jokowi

Selain sosialisasi, kata Slamet, dalam momentum tersebut dirinya juga bisa menyerap aspirasi dari daerah yang tentunya akan menjadi bahan ketika rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak terkait.

"Saya berharap dengan kegiatan itu semua kepentingan bisa tersalurkan, baik kepentingan negara terkait 4 pilar maupun kepentingan masyarakat yang dianggap bisa merubah nasib hidup orang banyak," tandasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI