Sukabumi Update

Pasangan Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi Menang di Lapas Kelas IIB Nyompong Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Nomor urut 4 Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi menang tipis dalam perhitungan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 09 Lapas Kelas IIB Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Rabu (27/6/2018).

Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi menang dengan perolehan sebanyak 119 suara. Sementara perolehan suara terbanyak kedua diraih oleh pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil-UU Riluzhanul Ulum (Rindu) dengan jumlah sebanyak 112 suara.

Disusul pasangan nomor urut 3 Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) sebanyak 47 suara dan pasangan nomor urut 2 TB Hasanudin-Anton Charlian (Hasanah) memperoleh 36 suara.

Sedangkan, suara yang tidak sah mencapai 35 suara. Hal tersebut meliputi pemilihan yang tidak memilih atau tanda pencoblosan maupun mencoblos lebih dari satu pilihan dan memilih semua paslon. Jumlah total pemilih sah 314 sementara jumlah pemilih sebanyak 349.

BACA JUGA: Lapas Nyomplong Sukabumi Kembalikan 115 Surat Suara

Kepala Lapas Kelas II Nyomplong, Kota Sukabumi Risman Somantri mengatakan, usai Pilgub, penghitungan berlanjut ke Pilwalkot. Namun untuk Pilwalkot akan lebih sedikit. Pasalnya, jumlah pemilihnya relatif sedikit dibanding Pilgub.

"Kalau Pilgub kan ada kota serta kabupaten dan daerah lain di Jawa Barat. Namun, Pilwalkot hanya khusus warga Kota Sukabumi saja makanya relatif sedikit," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI