Sukabumi Update

Asyik Menang Quick Count di Sukabumi, Ketua DPP Gerindra: Kawal Terus Rekapitulasi Suara

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) mendominasi perolehan suara versi hitung cepat (quick count) di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Pasangan Asyik juga diyakini masih punya kesempatan menang pada rekapitulasi akhir di KPU.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP Gerindra, Heri Gunawan, di Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) di Jalan Arif Rahman Hakim, Kota Sukabumi, Kamis 28 Juni 2018. Ia mengimbau kepada para relawan, simpatisan, serta kader dan pengurus partai pengusung untuk mengawal proses penghitungan suara hingga tuntas.

"Kawal di setiap tingkatan. Mulai dari TPS, desa, kecamatan, kota dan kabupaten, hingga provinsi," ujar pria yang juga anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Sukabumi ini.

Khusus di Sukabumi, kata Heri, pasangan Asyik mendapat suara terbanyak dengan persentase masing-masing 35,26 persen di kabupaten, dan 36,96 persen di kota. Sementara secara keseluruhan, Heri menyebut Asyik unggul di 15 kota/kabupaten di Jawa Barat.

BACA JUGA: KPU Kabupaten Sukabumi Pastikan Kotak Surat Suara Pilgub Masih di PPK

Kendati demikian, Heri mengingatkan bahwa hasil quick count tersebut belum final. Oleh karena itu, seluruh elemen pendukung Asyik harus mengawal penghitungan suara hingga rekapitulasi akhir tuntas.

Heri juga mengingatkan, Gerindra masih optimis Asyik memenangkan Pilgub Jabar. "Selisih dari beberapa quick count itu masih di bawah margin of eror, jadi belum bisa diketahui secara konklusif. Mohon (pendukung Asyik) jangan lengah dan terlena," pungkas Heri.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI