Sukabumi Update

Pleno PPK Pilgub di Kabupaten Sukabumi Selesai, Kotak Suara Dijaga Ketat

SUKABUMIUPDATE.com - Rapat Pleno rekapitulasi tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan hari ini (jumat 29/6) secara serentak, kotak suara langsung dikembalikan ke gudang KPU Kabupaten Sukabumi.

"Sesuai tahapan Pilgub Jabar, hari ini PPK Rekapitulasi harus selesai dimulai dari pagi pukul 08:00 wib dan sudah selesai sekitar pukul 05:00 wib. Allhamdulillah tidak ada masalah terkait hasil, rekap berjalan aman," ungkap ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Dede Haryadi kepada sukaumiupdate.com, jumat (29/6/2018).

Kata Ia, Kendala dalam rekapitulasi tidak ada hanya selesainya agak lambat ada yang sekitar pukul 18:00 wib dan ada juga pukul 19:00 wib dan hasil rekapitulasi disampaikan ke KPU Kabupaten Sukabumi.

Rencananya, setelah selesai rekapitulasi dan pergeseran kotak suara dari PPK ke KPU Kabupaten akan dilaksanakan rekapitulasi di tingkat kabupaten sekitar tanggal 4 juli 2018 dan rekapitulasi di provinsi tanggal 7-9 juli 2018.

BACA JUGA: Hitung Cepat C1 Pilkada Kota Sukabumi 100%, Faham Menang

Sementara, kotak suara digeser ke gudang KPU termasuk yang tiga kotak yang akan dibacakan saat rekapitulasi di tingkat Kabupaten.

"Semuanya diamankan di gudang KPU dan dijaga ketat oleh anggota kepolisian hingga rekapitulasi tingkat Kabupaten selesai," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI