Sukabumi Update

Sambut Kemenangan Ridwan Kamil-UU, Relawan Rindu di Sukabumi Cukur Gundul

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah relawan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di Kabupaten Sukabumi mencukur gundul rambutnya. Para relawan rela 'menghabisi' rambutnya, sebagai ekspresi kemenangan pasangan Rindu dalam Pilgub Jabar. Meski masih berdasarkan hasil quick count.

"Ini adalah ekspresi kami, melepaskan ketegangan atmosfer Pilgub Jabar," ungkap relawan Rindu Kabupaten Sukabumi, Bayu Risnandar kepada sukabumiupdate.com, Jumat (29/6/2018).

Para relawan, kata Bayu, menyakini validitas hasil quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survey, termasuk KPU RI yang melakukannya melalui rekapitulasi Model C1. Hasil penghitungan suara quick count diyakini tak jauh berbeda dengan real count.

"Kami sangat yakin, hitung cepat yang memenangkan pasangan Rindu tidak akan jauh dari real count," jelasnya.

BACA JUGA: Pleno PPK Pilgub di Kabupaten Sukabumi Selesa, Kotak Suara Dijaga Ketat

Kendati demikian, kata Bayu, para relawan tetap mengawal rapat pleno di setiap kecamatan hingga tingkat kabupaten. Khusus di Kabupaten Sukabumi, perolehan suara Rindu itu kalah. Namun tetap meyumbangkan suara untuk rekapitulasi di secara menyeluruh.

"Keyakinan ini pertama dirilis oleh beberapa lembaga survey yang terverifikasi oleh KPU, dan kemenangan ada di pasangan Rindu. Survey itu hasilnya kredibel, tidak akan beda dengan rekapan KPU," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI