Sukabumi Update

Partisipasi Pemilih Pilkada Kota Sukabumi Naik 1 Persen

SUKABUMIUPDATE.com - Proses rekapitulasi hasil pemungutan suara Pilkada Kota Sukabumi hingga saat ini masih berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi memastikan, partisipasi pemilih naik tipis sekitar 1 persen.

Komisioner KPU Kota Sukabumi, Sti Utami mengatakan, persentase partisipasi pemilih mencapai 77,5 persen. Sedikit lebih tinggi dibandingkan Pilkada sebelumnya, yakni 76,06 persen.

"Ini berita menyenangkan bagi kami. Walaupun banyak kendala, persentasi partisipasi pemilih di Pilkada Kota Sukabumi cenderubg lebih bagus dibanding beberapa daerah lain," ujar Sri kepada sukabumiupdate.com, Jumat (29/6/2018).

Peningkatan partisipasi pemilih terjadi di sebagian besar kecamatan. Salah satunya di Baros, naik sekitar 4 persen dibanding Pilkada sebelumnya menjadi 78 persen.

Di sisi lain, terdapat wilayah yang mengalami penurunan partisipasi pemilih. Misalnya di Kecamatan Cibeureum dengan persentase sekitar 73 persen.

"Di Lembursitu dan Cikole juga ada kenaikan. Bahkan di Citamiang persentase partisipasi pemilih mendekati 80 persen," imbuhnya.

BACA JUGA: Sambut Kemenangan Ridwan Kamil-UU, Relawan Rindu di Sukabumi Cukur Gundul

Meski tak mencapai target (80 persen), Sri Utami mengaku bersyukur masih ada peningkatan. Pihaknya berterimakasih kepada warga yang menggunakan hak pilihnya dalam ajang politik lima tahunan ini.

Lebih lanjut Sri menjelaskan, hari ini proses pleni penghitungan suara berada di tingkat kecamatan (PPK). Pleno hasil pemungutan suara akan digelar pada awal Juli.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI