Sukabumi Update

Jawara Pilkada, PKS Kota Sukabumi Pasang Target 9 Kursi Duduk di DPRD

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Kota Sukabumi menargetkan sebanyak 9 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti. Target tersebut berkaca dari keberhasilan Pilwalkot dan Pilgub di Kota Sukabumi.

"Untuk keseluruhan 13 kursi di seluruh tingkatan legislatif. Sedangkan 9 kursi kita targetkanuntuk DPRD Kota Sukabumi," ujar Ketua DPD PKS Kota Sukabumi Asep  Tajul Muttaqin di agenda halal bihalal dan launching Bacaleg PKS Kota Sukabumi di Gedung Juang, Minggu (15/7/2018).

Menurutnya, target tersebut sesuai dengan realitas PKS di Kota Sukabumi saat ini. Selain itu, PKS juga menargetkan dua kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPR RI. Apalagi dengan Bacaleg dari PKS yang mumpuni. "Untuk di Provinsi dan RI minimal dua kursi," ucapnya.

Asep berharap, dengan berbagai ikhtiar terdapat kader PKS Kota Sukabumi yang berhasil di level nasional. Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh kader PKS di Kota Sukabumi untuk bersama-sama memenangkan kontestasi Pileg 2019.

BACA JUGA: Sah! Paslon Faham Pemenang Kontestasi Pilkada Kota Sukabumi 2018

"Mari kita sama sama dari sekarang siapkan fisik dan mental untuk Pileg 2019 nanti. Sehingga, semua pihak dapat bersama-sama memenangi arena Pileg dan Pilpres 2019," pungkasnya.

Informasi yang diperoleh sukabumiupdate.com, jumlah Bacaleg dari PKS di Kota Sukabumi sebanyak 35 orang. Jumlah tersebut terbagi menjadi 3 Dapil. Sementara itu, untuk Bacaleg provinsi sebanyak 8 orang, dan Bacaleg DPR RI sebanyak 6 orang.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI