Sukabumi Update

Tunggu Hasil MCU Lengkap, DPD Perindo Kota Sukabumi Jadwal Ulang Daftrakan Bacalegnya

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Sukabumi terpaksa menjadwal ulang pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) 2019 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi lantaran terkendala sistem online yang dinilai cukup kompleks. Selain itu, Partai Perindo juga masih menunggu hasil pemeriksaan kesehatan yang menjadi salah satu persyaratan pemberkasan.

"Kita juga masih menunggu beberapa hasil Medical Check Up (MCU) yang belum keluar. Kalau memang tidak bisa selesai tepat waku, mungkin masih ada tahap perbaikan dari KPU," ungkap Ketua DPD Partai Perindo Kota Sukabumi, Adinda Maulana saat dihubungi sukabumiupdate.com, Minggu (15/7/2018).

Sebelumnya, Perindo menjadwalkan mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Kota Sukabumi hari ini pada pukul 09.00 WIB. 

Ia menjelaskan, sistem pemberkasan secara daring (online) cukup membuatnya harus ekstra teliti dalam melengkapi berkas. Sebagai partai baru, Adinda juga terbentur dengan aktivitas partai yang mesti menjaring relasi agar bisa membuahkan hasil maksimal dalam Pileg 2019 mendatang.

"Kalau dulu kan kita hanya tinggal menyarahkan berkas, sudah selesai. Sekarang harus pakai sistem online juga. Jadi kita cukup kewalahan," imbuhnya.

BACA JUGA: Achmad Fahmi Ungkap Alasan Dukung Aher di Pilpres 2019

Kendati demikian, Adinda mengaku akan tetap melengkapi berbagai berkas persyaratan agar bacalegnya bisa berpartisipasi di Pileg 2019 mendatang.

"Kalau target maksimal, kita ingin satu Dapil dua orang anggota dewan. Untuk target minimal, yang penting ada satu orang kader kita yang duduk sebagai anggota dewan. Tapi untuk partai baru seperti Perindo, kita tak ingin muluk-muluk," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI