Sukabumi Update

Berprestasi, Anggota DPR RI Dukung Aher Maju di Pilpres 2019

SUKABUMIUPDATE.com - Dukungan terhadap Ahmad Heryawan (Aher) mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) dua periode maju di pemilihan presiden 2019 mendapat dukungan positif dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) drh Slamet.

Anggota dewan dari Fraksi PKS ini berjanji akan mendukung penuh jika nanti Aher ditetapkan oleh Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PKS untuk maju dalam pilpres 2019 nanti.

BACA JUGA: Nyanyi Lagu 2019 Ganti Presiden, Aher Bakal Keliling Jawa dan Sumatera

"Secara prinsip PKS mempunyai sembilan nama calon presiden atau wakil presiden yang merupakan kader terbaik yang dimiliki PKS. Termasuk nama kang Aher," ujar Slamet kepada sukabumiudpate.com, Minggu (15/7/2018).

Slamet yang merupakan dewan dari daerah pemilihan Kabupaten, Kota Sukabumi ini memandang, Aher merupakan kader terbaik yang berprestasi. Sehingga secara pribadi ia sangat mendukung jika nantinya DPP PKS memutuskan Aher sebagai calon presiden atau wakil presiden dalam pilpres mendatang.

"Kang Aher selama ini dipandang mewakili masyarakat Jawa Barat. Di mana sekitar 20 persen pemilih nasional ada di Jawa Barat," ucapnya.

Selain itu, kata Slamet Aher dinilai bisa bekerja dengan baik selama memimpin Jabar. Faktanya banyak prestasi yang di raih ketika menjadi gubernur Jabar selama dua periode yakni 2008-2013 dan 2013-2018.

BACA JUGA: Achmad Fahmi Ungkap Alasan Dukung Aher di Pilpres 2019

"Selama kang Aher memimpin Jabar selama dua periode, kang Aher mampu mendulang prestasi," pungkasnya.

Terakhir dukungan untuk Aher diberikan oleh sekitar 25 elemen komunitas di Kota Sukabumi pada Minggu (15/7/2018). Hal ini disampaikan dalam acara halal bihalal yang digelar DPD PKS Kota Sukabumi di Gedung Juang Kota Sukabumi.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI