Sukabumi Update

PDIP Kabupaten Sukabumi Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, sore hari mendaftarkan Bakal Calon Legislatifnya (bacaleg) untuk Ikut Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, Selasa (17/7/2018). 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Jaeunudin menegaskan persiapan matang dan penjaringan yang alot untuk merekrut Bacaleg dalam Pileg tahun 2019 Kabupaten Sukabumi, akhirnya 90 persen persyaratan PDI Perjuangan selesai persyaratannya.

"Intruksi dari DPP tanggal 17 juni harus PDI P diseluruh nusantara harus mendaftar ke KPU," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Proses penjaringan Bacaleg PDI Perjuangan itu mencapai 150 orang, namun PDI Perjuangan menyaring dengan seadil-adilnya dengan mengedepankan perempuan sekitar 36 persen.

"Target kursi di Kabupaten yaitu 12, provinsi dua dan Pusat 1. Bacaleg terbaik PDI Perjuangan yang kita calonkan yaitu putra putri terbaik kader, untuk mengkoordinir suara," jelasnya.

BACA JUGA: Daftar ke KPU, PKB 'Saring' Bacaleg di Kabupaten Sukabumi

Satu incumbent yang tidak ikut dari tujuh anggota legislatif, serta Bacaleg yang dari mantan PNS ada cuma sedikit kebanyakan dari kader.

"Jumlah bacaleg laki-laki 31 orang , perempuan 19 orang, jadi untuk keterwakilan perempuan,” pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI