Sukabumi Update

Wow! Gita KDI Daftar Caleg DPR RI Dapil Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Penyanyi dangdut Gita KDI turut meramaikan perhelatan Pileg DPR RI. Ia terdaftar sebagai salah satu bakal calon anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk daerah pemilihan Sukabumi.

BACA JUGA: Cukup Sepasang Bacaleg, Partai Garuda Kota Sukabumi Siapkan Kejutan di Pileg 2019

Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Asep Supriatna memastikan, wanita bernama lengkap Gitalis Dwi Natarina tersebut kembali didaftarkan jadi Bacaleg DPR RI. Sebelumnya, Ia terpilih sebagai Anggota DPR RI tahun 2014 untuk dapil Garut.

"Gita daftar untuk DPR RI dapil Sukabumi. Sebelumnya terpilih saat di dapil Garut," ujar Asep dihubungi sukabumiupdate.com melalui sambungan telepon, Selasa (17/7/2018).

Asep menambahkan, penempatan Gita di Dapil Sukabumi ditentukan oleh DPP PKB. Tujuannya untuk mendongkrak suara partai. Seperti diketahui, tidak ada satu pun caleg DPR RI dapil Sukabumi dari PKB yang lolong ke senayan pada Pileg 2014 silam.

Secara keseluruhan, terdapat enam bacaleg DPR RI dari PKB. Selain Gita, ada pula Staf Khusus Kementerian Desa Rasta Wiguna, serta KH Ade Yusuf Masturo dari Ponpes Almasturiyah. Tiga nama lainnya diisi oleh kader PKB yakni Sukitman Abdullah, Rosaliana, dan Mantan Kadisdik Kabupaten Sukabumi Endang Jakatela.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI