Sukabumi Update

PSI Kota Sukabumi Bidik Generasi Milenial di Pileg 2019

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai peserta Pileg 2019 yang terbilang masih baru, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Sukabumi terbilang sukses dalam menjaring bacaleg. Di Pileg kali ini, PSI menjagokan kader-kader muda, dengan bidikan suara kaum milenial.

BACA JUGA: Pede Dengan 14 Bacaleg, PSI Kabupaten Sukabumi Pastikan Berikan Warna Baru

Sedikitnya 14 bacaleg didaftarkan PSI ke kantor KPU Kota Sukabumi, Selasa (17/7) malam. 14 bacaleg itu terdiri dari enam bacaleg dapil I, enam bacaleg dapil II dan dua bacaleg dapil III.

"Untuk target sendiri, kami ingin ada satu kursi per dapil. Namun, mengingat realitanya hari ini, terutama di dapil III, yang penting ada perwakilan kita yang duduk di DPRD Kota Sukabumi," kata Sekretaris DPD PSI Kota Sukabumi, Iwan Mulyana kepada awak media, usai menyerahkan berkas ke KPU.

Iwan optimis dapat meraih suara terbanyak, apalagi melihat bonus demografi kaum milenial. Kebanyakan bacaleg PSI sendiri merupakan kaum muda yang sempat apatis terhadap partai politik, namun dirangkul dan merasa satu visi dengan PSI.

"Lalu melihat Pileg dan Pilpres yang berbarengan, kita optimis bisa meraih kursi di masing-masing dapil. Kita kebanyakan anak muda yang dulu apatis terhadap politik, sekarang jadi melek politik. Itu juga yang jadi nilai lebih untuk PSI," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI