Sukabumi Update

Gagal di Pilwalkot, Jona Arizona Maju di Pileg 2019 Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Sukabumi, Jona Arizona kembali manggung dalam perhelatan demokrasi. Setelah gagal mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Sukabumi, kini Jona membidik Pileg 2019 di dapil II Baros-Cibeureum-Lembursitu.

"Alhamdulillah, melalui proses di internal, sebagai ketua partai dan tim seleksi DPD Partai Golkar, maupaun tim asistensi DPD Golar Provinsi Jawa Barat, saya ditugaskan maju dalam Pileg 2019," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (18/7/2018).

Jona menambahkan, pertimbangan lain ia ikut kontestasi Pileg 2019 Kota Sukabumi lantaran ia menginginkan Partai Golkar menjadi partai pemenang.

"Optimis Golkar kembali menjadi partai pemenang di Pileg 2019 ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya," imbuh Jona.

Adapun bacaleg yang didaftarkan Golkar, masih kata Jona, berjumlah 35 orang dengan angka keterlibatan perempuan sebanyak 33 hingga 35 persen.

"Seleksi bacaleg yang kami usulkan ke KPU sudah melalui proses yang panjang dan melalui mekanisme di internal partai Golkar berdasarkan juklak nomor 11 dari DPP Golkar, serta prioritaskan kader partai," paparnya.

BACA JUGA: Golkar Kabupaten Sukabumi Optimis Menangkan Pileg 2019

Selain itu, tambah Jona, enam calon petahana pun kembali ikut di Pileg 2019 ini. Meski ada juga keterwakilan wajah baru agar dapat berimbang sehingga diharapkan dapat mendongkrak suara partai.

"Targetnya setiap dapil bertambah satu kursi sehingga keseluruhan menjadi 9 kursi.

Intinya kami optimis ingin mempertahankan Partai Golkar menjadi pemenang di Pileg 2019," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI