Sukabumi Update

Maju di DPR RI, Heru Herlambang Dengungkan Sukabumi Hudang Euy

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap bakal calon legislatif (Bacaleg) tentu mempunyai alasan masing-masing untuk maju di Pileg 2019.

Begitu pun dengan Heru Herlambang, Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukabumi. Melalui Partai Golkar, Ia maju untuk pemilihan calon anggota DPR-RI daerah pemilihan Sukabumi.

BACA JUGA: Kata Sekretaris MUI Kota Sukabumi Soal Maraknya Deklarasi Dukungan Santri Terhadap Capres

Heru mwngaku tak melakukan persiapan khusus. Ia cuku yakin, sebagai perwakilan asli putra daerah, jejaringnya sudah ada. Tinggal menunggu waktu saja.

"Sudah mendaftar ke KPU (Komisi Pemilihan Umum), tinggal nunggu proses penetapan DCS (Daftar Calon Sementara). Kita mah orang Sukabumi banyak yang kenal tidak terlalu ribet," ujar  Heru kepada sukabumiudpate.com, usai menghadiri peresmian dua gedung baru di Cisaat, Kamis (9/8/2018).

Heru punya alasan yang melatarbelakanginya mencalonkan diri di Pileg. Ia ingin berbuat banyak di Senayan karena perkembangan Sukabumi selama ini yang masih tersendat.

"Saat menggaungkan Urang Sukabumi hudang euy, selama ini kita juga enggak buta. Perkembangan Sukabumi tersendat. Makanya harus terpacu dari DPRD sini (Sukabumi), provinsi dan pusat l. Harus sama, mewakili rakyat Sukabumi atau tidak. Apa hanya mengaku rakyat Sukabumi saja," terangnya.

BACA JUGA: 9 Warga Desa Mekarsari Sukabumi Ikut Serta di Pileg 2019

Sebagai putera daerah asli Sukabumi, Heru mengaku tak suka jika suara masyarakat Sukabumi diekploitasi. Ia pun mempertanyakan  kinerja dewan yang sudah dilakukan selama ini.

"Fair aja, sok by data. Tunjukan apa yang sudah diperbuat mereka. Wajar, saya orang Sukabumi bertanya," tegasnya.

BACA JUGA: Tak Lolos Jadi Bacaleg DPR RI dari PDIP, Begini Kata Mantan Wabup Sukabumi

Heru menilai calon lain pun masing-masing punya pasar sendiri. Namun ia berharap saat mendengungkan Sukabumi hudang euy, putra-putra terbaik berani muncul dan berani mewarnai kontestasi lima tahunan ini.

"Walau bagaimanapun juga orang Sukabumi moal loncat kamana. Tinggal di Sukabumi, sehari-hari di Sukabumi, jadi lebih bisa di pertanggung jawabkan. Enggak bakal susah nyarinya, rumahnya jelas kok dimana. Ngomongnya juga bahasa sunda," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI