Sukabumi Update

Reses Anggota DPR RI, drh Slamet Gencar Tampung Aspirasi Masyarakat Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari daerah pemilihan (Dapil) Sukabumi drh Slamet gencar menampung aspirasi masyarakat melalui reses. Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk pendidikan informal menjadi salah satu aspirasi yang akan disampaikan Slamet ke pusat.

Slamet mengaku akan terus bersilaturahmi dengan berbagai kalangan masyarakat untuk mendengarkan dan menangkap semua aspirasinya.

BACA JUGA: Kepengurusan DPC Partai Hanura Kabupaten Sukabumi Direposisi, Begini Nasib Hamzah Gurnita

"Silaturahmi ini dalam rangka reses, targetnya mendengarkan aspirasi mereka (masyarakat)," ujarnya usai bersilaturahmi dengan Forum Komunikasi Ulama Sukabumi (Fokus) di Pondok Pesantren Salafi Al-Fatah Jalan Raya Baros, Kampung Tugu RT 03/04 Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Selasa (14/8/2018).

Aspirasi yang ditangkap, kata Slamet, kebanyakan masalah kesejahteraan mereka yang perlu diperhatikan oleh pemerintah. Pasalnya mereka bertugas membina umat, namun tidak sempat berpikir ekonomi.

"Kalau memungkinkan dikasih pemberdayaan ekonomi pasti dilakukan, kalau pun tidak tentu diberi support secara anggaran dan lain-lain oleh pemerintah," paparnya.

Selain itu, tambah Slamet, perhatian dorongan dewan yakni masalah keumatan terkait peraturan karyawan kerja, sekolah, karyawan pabrik, jenis kelamin, pemberdayaan ekonomi dan lainnya.

"Tapi ada catatan juga, catatan saya yang terekam yakni perhatian guru masjid karena selama ini guru masjid kurang ada perhatian," terangnya.

Dikatakannya, sementara catatan aspirasi untuk ke pusat relatif tidak ada yang signifikan, kendati demikian hal itu akan disampaikan. Seperti dana BOS untuk pendidikan informal yang belum ada supaya DPR RI menggiring bagaimana pemerintah pusat juga memperhatikan pendidikan informal agar ada dana BOS-nya.

BACA JUGA: Bacaleg di Sukabumi Wajib Tahu, Curi Start Kampanye Bisa Kena Pidana

"Semua aspirasi dan temuan di lapangan serta harapan masyarakat ketika reses, semua kita rangkum untuk kita sampaikan," tegasnya.

Soal Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, dirinya sudah persiapkan dengan memperbanyak turun ke lapangan dan membangun tim.

"Insyaallah kita optimal, ikhtiarnya kita maksimalkan," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI