Sukabumi Update

Ketua Bawaslu Kota Sukabumi Kembali ke Tangan Ending Muhidin

SUKABUMIUPDATE.com - Tonggak kepemimpinan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi resmi dipimpin oleh Ending Muhidin. Hal itu setelah rapat pleno yang dilakukan Bawaslu Kota Sukabumi pada, Kamis (16/8/2018) malam di Jalan Pramuka Kelurahan Cikondang.

Ending sendiri merupakan komisioner Panwaslu divisi humas dan hubungan antar lembaga pada Pemilihan Daerah (Pilkada) 2018 dan Ketua Panwaslu pada Pemilu 2014 lalu.

Anggota Bawaslu Koordinator divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Sukabumi Muhammad Aminuddin mengatakan, penentuan ketua tersebut berdasarkan hasil kesepakatan ketiga anggota Bawaslu Kota Sukabumi. Sehingga, terpilihlah Ending Muhidin sebagai ketua.

"Keputusan ini hasil penetapan dari pleno yang Bawaslu Kota Sukabumi," ujarnya saat dihubungi sukabumiupdate.com, Jumat (17/8/2018).

Menurut Aminuddin yang sempat menjabat sebagai ketua Panwaslu pada Pilkada 2018 lalu ini menuturkan ke dua anggota Bawaslu lainnya memiliki tugas masing-masing. Mulai dari koordinator divisi SDM dan hukum penindakan pelanggaran sengketa.

BACA JUGA: Bacaleg Partai Hanura Kabupaten Sukabumi Ini Beberkan Tuduhan Mahar Dalam DCS

"Saya menjabat sebagai koordinator divisi SDM, Bu Yasti Yustia Asih sebagai koordinator divisi hukum penindakan pelanggaran sengketa. Ketua Bawaslu Kota Sukabumi juga turut menjabat juga sebagai koordinator humas dan hubungan antar lembaga," paparnya.

Melalui hasil pleno tersebut, tambah Aminuddin resmi kepengurusan Anggota Bawaslu Kota Sukabumi untuk lima tahun ke depan. "Semua sudah siap mengawasi pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI