Sukabumi Update

Kunjungi 2 Desa, Ini Yang Bakal Dilakukan Dewi Asmara Untuk Kesejahteraan Warga Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota komisi XI DPR RI dari Fraksi Golkar Dewi Asmara menghadiri sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di GOR futsal, Desa Bojongkerta Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi, Senin (10/9/2018).

Dalam sambutannya Dewi Asmara berharap agar masyarakat dapat lebih pintar dalam memilih jenis makanan yang sehat, higienis dan terbebas dari bahan kimia.

"Disini peran pemerintah sangat penting dalam mensosialisasikan kepada masyarakat melalui program Germas, supaya bisa mewujudkan keamanan pangan," ujarnya.

Usai menghadiri sosialisasi Germas, Anggota komisi XI DPR RI dari Fraksi Golkar ini pun meninjau pembangunan pembuatan irigasi di Desa Ubrug, Kecamatan Warungiara. Dimana manfaat aliran irigasi tersebut untuk mengairi kurang lebih 500 hektar lahan persawahan warga yang tersebar di delapan desa.

Pada kesempatan itu, Dewi mengatakan, dirinya akan terus mendorong pembangunan tersebut melalui Dinas Pekerjaan Umum pusat.agar segera rampung pada tahun 2019 mendatang.

"Alhamdulillah, tentunya saya sangat bangga dan menghargai ini. Kita bersama-sama dengan yang lain rereongan membangun irigasi. Tentunya ini untuk membuktikan juga ke masyarakat Desa Ubrug bahwa kami (DPR RI) akan mengawal pembangunan ini," tandasnya.

BACA JUGA: Dewi Asmara Resmikan Pembangunan Program Padat Karya di Sirnarasa Sukabumi

Tak hanya itu, sambung Dewi, pihaknya juga akan terus mengawal ke kementerian agar irigasi tersebut mendapat kucuran dana lagi di tahun yang akan datang supaya bisa lebih diperluas dan diperpanjang sehingga bisa bermanfaat bagi peningkatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat. 

"Kurang lebih 500 hektar sawah yang akan menerima manfaat dari pembangunan irigasi ini, karena ini merupakan swadaya.dan Insya Allah akan disambut baik juga oleh pemerintah pusat," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI