Sukabumi Update

Kokohkan Kembali Ideologi Pancasila di Sukabumi, drh Slamet Gencar Sosialisasi 4 Pilar MPR

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPR RI dari fraksi PKS, drh Slamet kembali menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI kepada puluhan kader partai PKS di salah satu wisma Jalan Raya Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Hal ini bertujuan untuk menguatkan kembali ideologi - ideologi Pancasila sehingga semakin kokoh.

Menurut Slamet, sosialisasi empat pilar ini meneguhkan kembali kepada masyarakat khususnya kader PKS. Selain itu juga memberikan penjelasan serta penguatan lagi ideologi negara Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Kebhinekaan.

"Lebih kepada penguatan dan menambah wawasan pada kader internal kita," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (11/9/2018).

Slamet berpesan, sampai kapan pun NKRI harga mati dan Pancasila tidak boleh dirubah. Oleh karena itu, kader PKS harus ambil bagian terdepan untuk mempertahankan empat pilar MPR tersebut.

"Ideologi Pancasila ini terkandung didalamnya sari-sari dari Islam. Jadi tidak ada sedikitpun bertentangan dengan Islam, makanya wajib bagi kader PKS mengawal empat pilar itu," ucapnya.

BACA JUGA: drh Slamet Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR dan Serap Aspirasi Warga Palabuhanratu

Sosialisasi empat pilar MPR RI ini akan terus digencarkan agar lebih memasyarakat lagi. Pasalnya saat ini yang dirasakan Pancasila mulai pudar terutama pada generasi milenial sehingga perlu dilakukan penguatan kembali.

"Riak - riak pudarnya kebersamaan dan penghayatan terhadap NKRI juga semakin ada. Makanya bagi saya, kader PKS ini akan kita bekali lebih awal sehingga menjadi kepanjangan tangan untuk masyarakat," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI