Sukabumi Update

Bersama Polri, AMS Sukabumi Serukan Pemilu Damai 2019

SUKABUMIUPDATE.com - Keluarga besar Ormas Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kabupaten Sukabumi mendeklarasikan damai Pileg dan Pilpres 2019. Seruan ini dilakukan bersama jajaran Polri di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Kamis (27/9/2018) malam.

20 perwakilan AMS hadir dalam kegiatan tersebut. Biro Kelautan dan Perikanan Pusat AMS, Dodi Zaenal Abidin mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi jajaran Mabes Polri yang bersedia datang untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"Secara organisasi kami independen. Sudah ada instruksi dari pusat kami harus mengamankan situasi wilayah. Kami harus berkoordinasi dengan para penegak hukum," ujar Dodi.

BACA JUGA: 560 Personel Gabungan Siap Amankan Pemilu 2019 di Kota Sukabumi

Lebih lanjut, Dodi menjelaskan total anggota AMS di Kecamatan Palabuhanratu sebanyak 850 orang dan kalau ada anggota yang tidak independen maka pihaknya akan menegur bahkan tidak segan untuk memberikan sanksi terberat yakni dicopot keanggotaannya.

"Sudah kami instruksikan seluruh anggota untuk ikut terlibat dalam pengamanan situasi dan menjaga kondusifitas wilayah, kami punya lambang Paku Sarakan sebagai pamageuh," pungkasnya.

Kegiatan Deklarasi damai tersebut di saksikan perwakilan dari mabes Polri serta perwakilan Polres Sukabumi. Dalam kesempatan tersebut ormas AMS menyerukan empat point pernyataan sikap yang dibacakan oleh Dodi Zaenal Abidin.

BACA JUGA: Gelar Apel Pasukan Jelang Pemilu, Ini Amanat Wabup dan Kapolres Sukabumi

1. Mendukung upaya pemerintah dalam rangka mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019.

2. Siap menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian demi keutuhan NKRI.

3. Menolak adanya penggunaan ujaran kebencian dan Hoax dalam Pileg dan Pilpres 2019.

4. Mendukung Polri dalam menjaga dan menjamin rasa aman, tentram dan damai dalam kehidupan bermasyarakat.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI