Sukabumi Update

Cari Keberkahan, Baldatun Center Santuni Anak Yatim di Cibadak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Balad Ade Dasep Siap Turun (Baldatun) Center menyantuni puluhan anak yatim di Saung Pergerakan yang berada di Kampung Bantarmuncang, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (2/10/2018).

Ketua Baldatun Center, Ade Dasep ZA mengatakan, kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin tersebut dilakukan selain menjadi program Baldatun juga guna memakmurkan anak yatim. Pasalnya, kemakmuran anak yatim menjadi barometer keberhasilan dan kemajuan suatu wilayah.

Anggota Komisi VI DPRD Kabupaten Sukabumi ini menyebutkan, sedikitnya ada 27 anak yatim binaannya di Desa Sekarwangi mendapat santunan dan diundang makan bersama.

BACA JUGA: Polri Gencar Lakukan Deklarasi Damai Pemilu 2019 Hingga Pelosok Sukabumi

Dirinya berencana menargetkan sebanyak 1.003 anak yatim binaan dari enam kecamatan diantaranya Cikidang, Cicantayan, Nagrak, Cikembar, Caringin dan Cibadak yang terdiri dari 58 desa dan satu kelurahan.

"Anak yatim binaan terdiri dari 17 anak di setiap desa maupun kelurahan, jadi jika dijumlahkan ada 1.003 anak," bebernya.

Kegiatan yang mengusung tema 'Menjemput Keberkahan dari Baldatun Centre untuk Tentara Elit Islam' ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Setiap satu desa dipilih satu masjid untuk mengakomodir anak yatim piatu.

BACA JUGA: Lindungi Hak Pilih, KPU Kabupaten Sukabumi Bangun Posko Pengaduan

"Kami mengambil data anak yatim ini langsung dari pengurus masjid di setiap desa. Dalam satu tahun, kami melakukan tiga kali santunan anak yatim," jelasnya.

Sementara, program santunan tersebut sudah digencarkan selama empat tahun. Tujuannya untuk mengambil keberkahan doa dari kekuatan anak yatim agar Daerah pemilihan atau Dapil III yang merupakan wilayah kerjanya dapat lebih baik lagi.

"Sudah jelas makmurnya suatu daerah tergantung dimakmurkannya anak yatim. Mudah-mudahan dengan adanya santunan ini bisa membawa berkah," pungkasnya.

Editor : Darman

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI