Sukabumi Update

Polri dan Warga Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar Deklarasi Damai Pemilu 2019

SUKABUMIUPDATE.com - Kali ini perwakilan dari Mabes Polri lakukan sosialisasi pemilu damai 2019 di Kampung adat kasepuhan Ciptagelar Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Rabu (3/10/2018).

Tokoh Kasepuhan kampung adat Cipta gelar, Abah Ugi Sugriwa Raka Siwi mengatakan, pihaknya sudah sejak lama yakni dari zaman almarhum kakeknya telah menjalin komunikasi dengan jajaran kepolisian.

"Pada intinya kami disini setiap ada pemilihan baik kepala desa, bupati maupun Pilres dan pileg selalu berjalan damai," ujar Abah Ugi.

BACA JUGA: Polri Gencar Lakukan Deklarasi Damai Pemilu 2019 Hingga Pelosok Sukabumi

"Alhamdulillah masyarakat disini tidak terlalu menanggapi berita hoax, ujaran kebencian serta perbuatan radikal," sambungnya.

Sejauh ini, lanjut Abah Ugi, terkait masalah tersebut warga adat Kasepuhan Ciptagelar dalam setiap pemilu baik Pilgub, Pileg dan Pilpres tidak terlalu menanggapi isu yang aneh-aneh dan itu sudah terlihat dari setiap penyelenggaraan hajat pemerintah atau pemilu selalu berjalan aman, tertib dan damai.

"Alhamdulillah kami disini siap mendukung langkah dari pemerintah menciptakan pemilu yang damai pada 2019 nanti," pungkasnya.

Editor : Darman

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI