Sukabumi Update

drh Slamet Jelaskan Alasan FPKS DPR RI Sumbangkan Gaji Oktober untuk Korban Bencana

SUKABUMIUPDATE.com – Seluruh Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyumbangkan gaji bulan Oktober 2018 untuk membantu korban bencana di Sulawesi Tengah. Langkah ini diambil untuk meringankan beban warga Palu, Sigi,dan Donggala yang saat ini berduka akibat bencana alam, gempa, tsunami dan likuifaksi.

“Dari fraksi PKS diinstruksikan agar gaji bulan Oktober ini di sumbangkan untuk saudara-saudara yang menjadi korban bencana di Sulawesi,’’ ujar anggota Fraksi PKS DPR RI dari daerah pemilhan Kota/Kabupaten Sukabumi, Slamet Minggu,(7/10/2018).  

Langkah ini dilakukan oleh semua anggota FPKS di DPR RI yang berjumlah sebanyak 40 orang. Selain anggota DPR lanjut Slamet, para anggota legislatif di daerah, pengurus dan kader PKS juga diinstuksikan berinfak menyumbang untuk membantu warga yang terdampak bencana di Sulawesi.

BACA JUGA: drh Slamet Acungi Jempol Deklarasi Emak-emak Kokab Sukabumi Dukung Prabowo Sandi

“Hal ini diserukan kepada semua daerah termasuk di dalamnya Sukabumi, Jawa Barat.”

Menurut Slamet, bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban penderitaan warga yang menjadi korban bencana di Sulawesi Tengah. Terlebih melihat besarnya dampak dari gempa dan tsunami yang terjadi di Sulteng ia berharap bantuan kemanusiaan dari berbagai elemen dapat terkumpul dengan cepat.

Upaya ini ungkap Slamet untuk mencukupi kebutuhan korban bencana dan nantinya bantuan dapat tepat sasaran. Selanjutnya untuk teknis pengelolaan bantuan dan pengawasan penanggulangan bencana Fraksi PKS membentuk tim Fraksi PKS DPR Peduli Bencana yang akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan Bidang Kesra DPP PKS.

Editor : Darman

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI