Sukabumi Update

Anggota DPR RI Ini Bantu Balita Penyandang Bibir Sumbing di Bantargadung Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Anggota DPR RI Komisi IX, Dewi Asmara memberikan bantuan balita penyandang bibir sumbing saat menggelar sosialisasi Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi Berkualitas Minggu (14/10/2018) kemarin di Aula Puskesmas Bantar Gadung, Kabupaten Sukabumi.

Anak pertama dari pasangan kurang mampu Supriatna (36 tahun) dan Erat Ratiyah (34 tahun) ini mengalami kelainan fisik berupa bibir sumbing sejak lahir. "Alhamdulillah tentunya kita terpanggil untuk membantu keluarga dari anak ini, untuk operasional keluarga selama menjalani operasi di Bandung," ujar Dewi Asmara kepada sukabumiupdate.com, Senin (15/10/2018).

Bilqis rencananya harus segera naik meja operasi di RSHS Bandung karena biayanya sudah ditanggung BPJS, namun kendalanya keluarga tidak memiliki dana kebutuhan hidup selama berada di ibu kota Jawa Barat tersebut.

BACA JUGA: Berkumpul Dengan Pelajar, Ini Pesan Dewi Asmara di SMAN 1 Cibadak Sukabumi

"Anak perempuan yang cantik, ya kita harapkan kekurangan pada anak tersebut bisa teratasi untuk akan segera dilakukan operasi bibir sumbing dan mudah mudahan anak itu bisa menjadi anak yang cerdas nantinya," jelasnya.

Sementara itu, ibunda Bilqis Erat Ratiyah mengaku senang dan terharu akhirnya bisa segera mengantarkan anaknya untuk operasi bibir sumbing. "Terimakasih kepada Bu Dewi atas bantuannya semoga beliau selalu dalam lindungan Allah SWT, sehat terus panjang umur selalu diberkahi segala maksud dan tujuannya," singkat Era Ratiyah.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI