Sukabumi Update

Muspika Cicurug Sukabumi Gelar Deklarasi Damai Pilpres dan Pileg 2019

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki tahapan kampanye, Muspika Cicurug menggelar deklarasi damai Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden serta penandatanganan fakta integritas di aula UDKP Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa(16/10/2018).

Camat Cicurug Agung Gunawan mengatakan, melalui deklrasi dan fakta intergritas ini seluruh pimpinan partai politik (parpol) dan calon legislatif berperan aktif menjaga ketertiban serta keamanan, baik dalam masa kapanye hingga selesai pelaksanaan pemilihan.

"Pemilu kali ini merupakan pemilu kompleks karena selain memilih anggota legislatif dan DPD juga pemilihan presiden," tuturnya.

BACA JUGA: Polri dan Warga Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar Deklarasi Damai Pemilu 2019

Oleh karenanya dalam deklarasi damai ini, kata Agung, seluruh pimpinan partai dan caleg memegang teguh yang telah diucapkan serta ditanda tangani.

"Kami meminta seluruh parpol dan caleg berperan aktif menjaga kondusifnya pemilu ini," tegas Agung.

Ketua PPK kecamatan Cicurug Noviyani mengajak pimpinan parpol serta para caleg mematuhi ketentuan kampanye guna menjaga ketertiban serta keamanan di wilayah.

BACA JUGA: Polri Gencar Lakukan Deklarasi Damai Pemilu 2019 Hingga Pelosok Sukabumi

Menurut dia, ketua parpol dan caleg agar aktif berkomunikasi dengan lembaga penyelenggara pemilu. Sebab sukses tidaknya pemilu tidak hanya ditangan penyelenggara tapi juga peran aktif pimpinan parpol dan caleg.

"Sebagai penyelenggara pemilu, kami selalu membuka diri untuk berkomunikasi dengan pimpinan partai dan caleg agar pemilu dapat sukses tanpa ekses," ujar Noviyanti.

Dari pemantauan sukabumiupdate.com, teks deklarasi damai dibacakan Ketua PAC Kecamatan Cicurug partai Gerindra Anil, diikuti seluruh pimpinan partai dan caleg yang hadir.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI