Sukabumi Update

Dewi Asmara Kenalkan Delapan Fungsi Keluarga di Dayeuhluhur Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota komisi XI DPR RI dari Fraksi Golkar Dewi Asmara perkenalkan delapan fungsi keluarga kepada masyarakat di Lapang Sepak Bola Pabuaran, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

"Ada delapan fungsi keluarga diantaranya agama, sosial, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, pelestarian lingkungan, dan reproduksi," ujarnya kepada sukabumiudpate.com, saat mengunjungi kegiatan Sosialisasi Program Pengendalian Penduduk, Jumat (19/10/2018).

Selain itu, Dewi menjelaskan terkait dengan Program Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat bahwa KB tidak hanya berkaitan dengan membatasi jumlah anak. Akan tetapi banyak program yang berkaitan dengan pemberdayaan khususnya perempuan.

Dewi Asmara foto bersama usai acara Sosialisasi Program Pengendalian Penduduk di Kelurahan Dayeuhluhur Kota Sukabumi. (Foto: Fadillah).

"Kita harus memahami bahwa isi dari program KB yang ada itu tidak hanya soal memiliki dua anak saja, tapi juga bermakna bagaimana perencanaan jumlah keluarga dengan pembatasan yang bisa dilakukan," ucapnya.

Dewi mengingatkan, remaja harus mengerti bagaimana memperkuat, menyiapkan kehidupan berkeluarga, dan membangun karakter remaja.

BACA JUGA: Di Kampung Adat Ciptagelar Sukabumi, Dewi Asmara Berikan Pemahaman Produk Makanan Sehat

"Perlu kita ketahui peningkatan umur pernikahan remaja melalui Program Generasi Berencana (GenRe) bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan reproduksi," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Dewi membagikan doorprize yang disediakan. Selain itu, Desa Dayeuhluhur juga mendapatkan bantuan Kampung KB serta satu unit komputer untuk kader.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI