Sukabumi Update

Anggota DPRD Dorong Wali Kota Sukabumi Pilih Sekda Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi sampai saat ini belum menetapkan pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) definitif. Jabatan Sekda masih dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt), Saleh Makbulah.

Anggota Komisi 1 DPRD Kota Sukabumi, Danny Ramdhani, mendorong Wali Kota Sukabumi agar dapat memilih Sekda yang dapat bekerjasama dengan wali kota dan wakil wali kota.

"Pilih calon Sekda yang loyalis dan dapat bekerjasama dengan wali kotanya," ujar Danny kepada sukabumiupdate.com, Kamis (25/10/2018).

BACA JUGA: Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Gunakan OB Van Dukung Bakat Seni

Selain itu, kata Danny, sosok Sekda juga harus lolos fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) memenuhi syarat administrasi. Sehingga ketika betugas dapat mengemban amanat dengan baik.

"Intinya, bisa bekerjasama dengan Wali Kota Sukabumi, memenuhi syarat administrasi yang dibutuhkan dan loyalis," pungkasnya.

Danny menilai, penetapan Sekda definitif penting dilakukan dalam waktu segera. Pasalnya, ada keterbatasan-keterbatasan kewenangan jika Sekda hanya dijabat Plt. Ini juga mendukung lancarnya program-program Pemkot Sukabumi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI