Sukabumi Update

Kunjungi STIE Sukabumi, Dewi Asmara Ajak Mahasiswa Peduli Terhadap Pergaulan Remaja

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota komisi IX DPR RI Fraksi Golkar Dewi Asmara, sosialisasikan pembangunan keluarga di GOR Kampus STIE Sukabumi. Dewi juga menyampaikan Triad KKR, tiga resiko atau masalah yang akan dihadapi oleh kaum remaja.

"Tiga masalah yang sering terjadi pada remaja itu Napza (Narkotika, psikotropika, dan zat adiktif), HIV/AIDS, dan Seksualitas. Ketiga hal itu sudah banyak sekali dan terlihat di sekitar kita, untuk itu pentingnya sosialisasi seperti ini agar bisa membuka nilai kepedulian kita," ungkap Dewi kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (27/10/2018).

Menurut Dewi, sudah tidak asing lagi jika melihat pergaulan remaja saat ini yang memang sangat memprihatinkan. Apalagi dari beberapa kasus rata-rata dilakukan oleh remaja yang masih duduk di bangku sekolah menengah keatas.

"Sebagai mahasiswa perlu juga mencontohkan kepada adik-adik di bawahnya untuk mengingatkan dan memperlihatkan dampak dari Triad KKR tersebut," ucapnya.

Dewi juga mengingatkan kepada para mahasiswa agar tidak terburu-buru dan menahan pernikahan dini untuk memulai berumah tangga. Tetap fokus untuk mencapai cita-cita sehingga nanti bisa layak membangun rumah tangga.

"Jangan dulu memulai sebelum menjadi layak dalam membina rumah tangga kelak. Fokus dan matangkan terlebih dahulu diri kita untuk mencegah pernikahan dini," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI