Sukabumi Update

Sandi Supyandi, Caleg PKB DPRD Jabar Ajak Pemdes Gunakan Dana Desa untuk Hal Bermanfaat

SUKABUMIUPDATE.com - Kontributor Komunitas Pegiat Desa Sukabumi sekaligus caleg PKB DPRD Jabar dapil V Kota dan Kabupaten Sukabumi, Sandi Supyandi, mengapresiasi pembangunan lapangan sepakbola berstandar FIFA oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Cisayong, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Pembangunan lapang sepakbola bernama Lodaya Sakti Cisayong Tasikmalaya ini menggunakan anggaran dana desa senilai Rp 1,4 miliar dan dimotori Kepala Desa (Kades) Cisoyang Yudi Cahyudin.

Menurut Sandi, apa yang dilakukan pihak Desa Cisoyang ini merupakan bagian dari hasil dan wujud nyata penggunaan dana desa untuk pemberdayaan masyarakat desa.

"Lapangan tersebut akan membawa perubahan positif bagi masyarakat. Nanti tidak sekedar digunakan hanya sebagai tempat melepas penat, tetapi bisa menjadi tujuan rekreasi dan olahraga, di tambah dapat menjadi pemicu gerak ekonomi masyarakat," ujar Sandi.

BACA JUGA: Serap Anggaran Dana Desa Tahap 3, Pemdes Caringinnunggal Sukabumi Aspal Sejumlah Jalan

Sandi sangat berharap lapangan sepakbola seperti di Tasikmalaya ini bisa menjadi contoh dan mampu dilakukan di daerah kelahirannya Kabupaten Sukabumi. 

Kabupaten Sukabumi, kata Sandi, sangat mampu melakukan hal yang sama karena melihat potensi desa di Kabupaten sukabumi. Hal itu harus ditunjang modal keberanian dan kemauan yang kuat untuk mewujudkannya.

"Minimal di setiap Kabupaten memiliki lapang yang sama untuk mewujudkan desa membangun Indonesia dalam penggunaan dan pemanfaatan dana desa," ungkap Sandi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI