Sukabumi Update

Pentingnya Tawassul Rutin Bagi Ade Dasep ZA Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Balad Ade Dasep Siap Turun (Baldatun Center) menggelar acara Tawassulan rutin setiap malam Jumat di Saung Pergerakan, tepatnya di Kampung Bantarmuncang, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Pendiri Baldatun Center, Ade Dasep ZA menuturkan, kegiatan tawassul adalah salah satu kegiatan rutin yang wajib dijalankan oleh anggota baldatun center, simpatisan serta warga sekitar.

"Sudah sejak lama kita selalu menggelar tawassulan, setiap malam Jumat," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (1/11/2018) malam.

Menurut Ade Dasep yang juga anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Gerindra, tawassulan tersebut bertujuan untuk menjaga ajaran-ajaran dan amalan-amalan keagamaan yang telah diajarkan oleh para kyai dan para wali penyebar agama Islam di Nusantara.

BACA JUGA: Ngaret Beroperasi, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Usul Tol Bocimi Digratiskan

"Tawassulan itu menjemput keberkahan dari Allah SWT atas nikmat yang diberikannya kepada kita setiap waktu. sebagai manusia bukan hanya fisik yang perlu protein, gizi, dan vitamin, tapi rohani pun sama perlu, salah satunya di baldatun center dengan rutinitas tawasulan," ucapnya.

Tidak hanya tawassulan, kata Ade baldatun center juga melanjutkan kegiatan dengan makan nasi liwet bersama dan musyawarah membahas beberapa hal.

"Pentinya musyawarah penguatan kapasitas kepengurusan dan agenda berikutnya. Juga bagaimana bergerak untuk membangun Sukabumi lebih baik," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI