Sukabumi Update

Pudji Hartanto Peringati HKN, Ada Bagi-bagi Masker untuk Pengguna Jalan di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN), Senin (12/11/2018) tim pemenangan calon legislatif (Caleg) DPR RI Dapil IV Jawa Barat Pudji Hartanto, membagikan masker kepada pengendara dan pejalan kaki yang melintas di Jalan A Yani, Kota Sukabumi. Hal ini dilakukan untuk pengguna jalan agar terhindar dari ancaman penyakit yang disebabkan oleh polusi kendaraan, debu dan masalah kesehatan lainnya di jalanan.

Ketua Tim Event Guyub (simple relawan Pudji Hartanto-red), Irawan Kusnadi mengatakan kegiatan ini sekaligus untuk mengkampanyekan pentingna masker bagi pengguna jalan, baik pengendara motor, mobil maupun pejalan kaki.

"Target pembagian masker ini untuk umum, baik pengendara motor, mobil maupun para pejalan kaki," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (12/11/2018).

Peringatan HKN ini, kata Irawan merupakan momentum untuk mengubah upaya kesehatan bersifat kuratif menjadi preventif dan promotif. "Mengubah gaya hidup menjadi hidup sehat dimulai dari diri sendiri merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Kalau bukan dari kita sendiri siapa lagi,”

BACA JUGA: Tim Pudji Hartanto Kunjungi Rumah Korban Kecelakaan Maut di Degung Sukabumi

Menurut Irawan, mulai dari diri sendiri akan dapat mengubah wajah kesehatan Indonesia, apabila dilakukan oleh seluruh masyarakat di negeri ini. Pasalnya menjaga kesehatan lebih baik daripada mengobati.

"Diharapkan, dengan kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan untuk menyosialisasikan kebijakan pembangunan berwawasan kesehatan dan memperkenalkan program-program kesehatan guna mendapatkan dukungan politis serta dukungan sumber daya dari seluruh jajaran Pemerintah pusat dan daerah," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI