Sukabumi Update

Kunjungi TPA Cikundul Kota Sukabumi, Pudji Hartanto Belajar Hidup Dari Sampah

SUKABUMIUPDATE.com - Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Dapil IV Jawa Barat, Pudji Hartanto menyusuri tempat pembuangan akhir (TPA) Cikundul tepatnya di Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jumat (16/11/2018). Caleg dari partai NasDem ini untuk mengetahui kondisi tempat penampungan sampah seluruh warga Kota Sukabumi dan menampung aspirasi masyarakat  yang bermata pencaharian di TPA Cikundul.

Area daur ulang di lokasi pun tak luput dari perhatian Pudji. Bahkan sesekali ia mencobanya untuk membuat karya dari barang-barang sisa sampah di TPA Cikundul.

Caleg DPR RI Dapil IV Jawa Barat Pudji Hartanto mendengarkan aspirasi di masyarakat di TPA Cikundul. |Sumber Foto: Istimewa.

"Disini kita bisa belajar bagaimana memanfaatkan sampah yang tidak berguna menjadi nilai yang berharga di masyarakat. Tentu hal itu perlu dukungan semua pihak juga, agar karyanya bisa menjadi nilai dan menambah penghasilan mereka," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Pudji, partisipasi aktif masyarakat untuk peduli lingkungan sangat diharapkan. Sehingga sampah tidak hanya semata-mata berakhir di TPA, tapi dapat dimanfaatkan kembali melalui proses daur ulang, demi mengurangi volume sampah.

BACA JUGA: Pudji Hartanto Tampung Aspirasi Desa Ginanjar Kabupaten Sukabumi

"Apabila lingkungan alam terpelihara dengan baik, maka akan mempengaruhi perubahan sosial masyarakat menuju ke arah yang baik pula," paparnya.

Pudji berharap, jika ia dipercaya menjadi anggota legislatif DPR RI dapat lebih mensejahterakan tarap hidup orang banyak,.khususnya mereka yang kesehariannya hidup dari sampah.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI