Sukabumi Update

Hadapi Pemilu 2019, BMI Kabupaten Sukabumi Konsolidasi

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan kader dan simpatisan Banteng Muda Indonesia (BMI) DPC Kabupaten Sukabumi mengikuti konsolidasi untuk pemenangan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang. Konsolidasi digelar di gedung pertemuan BK3D, Kecamatan Cibadak, Sabtu (17/11/2018).

Sekretaris BMI Jabar, Tom Maskun, mengatakan konsolidasi para kader BMI itu dalam rangka pembekalan strategi pemenangan Pileg dan Pilres 2019. Pihaknya meminta para kader dan simpatisan bekerja dan bergerak  dalam menghadapi suksesi Pemilu 2019.

”Hari ini, kami berikan pembekalan dan strategi untuk menggerakan mesin politik dalam suksesi Pileg dan Pilpres,” ujar Maskun di sela kegiatan konsolidasi.

BACA JUGA: Jelang Pilpres, BMI Kabupaten Sukabumi Targetkan Semua PAC terbentuk

Secara organisasi, pergerakan menghadapi Pemilu 2019 terncantum dalam surat mandat BMI Provinsi Jawa Barat yang terbit baru-baru ini. Surat mandat tersebut berisi seruan untuk memulai pergerakan mesin politik.

Sementara itu, Ketua DPC BMI Kabupaten Sukabumi, Tata Subrata mengatakan pihaknya memberikan surat mandat kepada seluruh kepengurusan PAC untuk segera turun ke masyarakat guna memperjuangkan kemenangan untuk Pileg maupun Pilpres.

BACA JUGA: Konsolidasi Menangkan Hasanah, BMI Sukabumi Gelar Sahur Bareng

”Kita berikan surat mandat agar para kader dan simpatisan dari mulai DPC, PAC sampai dengan ranting mulai bekerja untuk menggerakan mesin politik dalam suksesi Pemilu,” ungkapnya.

Menurutnya, momen Pemilu kali ini, BMI sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan lebih menitikberatkan pergerakannya pada pencapaian target kemenangan bagi partai.

"Sejauh ini, BMI belum menentukan arah dukungan politik kepada figur calon legislatif tertentu," jelasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI