Sukabumi Update

Gotongroyong Pudji Dengan Warga Desa Kalaparea Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Calon legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jawa Barat IV, Pudji Hartanto terus melakukan sosialisasi dan menghimpun aspirasi serta keinginan masyarakat ke berbagai daerah. Seperti yang dilakukan pada, Jumat (23/11/2018) Pudji mendatangi Kampung Cikopak RT 02/11 Desa Kalaparea, Kabupaten Sukabumi.

Dalam kesempatan itu, Pudji berdialog langsung dengan masyarakat serta mendengarkan aspirasi apa yang menjadi keinginan masyarakat dalam lima tahun kedepan.

Selain itu, Pudji juga menyisihkan waktunya untuk membantu membangun jembatan masyarakat terbuat dari kayu dan bambu seadanya yang sudah mulai keropos, sehingga tidak layak untuk dilalui.

"Setiap tahun jembatan ini dibangun total oleh masyarakat secara sukarela, walaupun hanya menggunakan kayu dan bambu seadanya. Alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk membantu mereka dengan mebangunnya kembali, agar tambah kuat serta tahan lama jembatan itu dibangunkan pondasi beton," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (24/11/2018).

BACA JUGA: Agar Cantik dan Mandiri, Pudji Latih Ibu-ibu Rumah Tangga di Sukabumi

Pudji menilai, jembatan dengan panjang 12 meter dan lebar 130 centi meter itu, sangat penting untuk masyarakat. Pasalnya menghubungkan dua desa, yaitu Desa Darmareja dengan Desa Kalaparea.

"Jembatan ini sangat penting sekali, karena menjadi akses masyarakat untuk bekerja dan aktivitas lainya. Mudah-mudahan dengan dibangun atau diperbaikinya jembatan itu secara permanen dan kokoh, masyarakat bisa nyaman dan aman saat melewati jembatan tersebut," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI