Sukabumi Update

Deklarasi Pemilu 2019 Hanya Dihadiri 10 Parpol, Ini Kata Bawaslu Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Acara deklarasi Pemilu 2019 Bersih dan Berintegritas yang diselenggarakan Bawaslu Kota Sukabumi di car-free day (CRD) Jalan R Syamsudin SH, Kota Sukabumi, tak diikuti seluruh Parpol peserta Pemilu.

Dari 16 Parpol hanya 10 perwakilan yang hadir dan membubuhkan tanda tangan deklarasi Pemilu 2019 Bersih dan Berintegritas tersebut.

10 partai yang hadir adalah NasDem, PPP, Partai Berkarya, PDI Perjuangan, PKS, PSI, PAN, PKPI dan Demokrat.

Ketua Bawaslu Kota Sukabumi, Ending Muhidin mengatakan kegiatan tersebut bukanlah sesuatu yang wajib sehingga tidak diwajibkan semua perwakilan Parpol hadir. Meskipun harapanya 16 perwakilan parpol itu hadir seluruhnya.

"Harapannya semua bisa hadir dalam deklarasi itu. Semua sudah kita undang, hanya 10 parpol dari 16  yang hadir," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, usai deklarasi, Minggu (25/11/2018).

BACA JUGA: Ingin Pemilu Damai, Bawaslu Kota Sukabumi Minta Masyarakat Hindari Hal Ini

Meskipun demikian, Ending merasa yakin pesan deklarasi dapat tersampaikan apalagi dengan adanya media yang turut menyebarkan informasi kepada masyarakat.

"Sebenarnya parpol memiliki tugas memberikan edukasi (Pendidikan) politik kepada masyarakat. Alhamdulillah kita dibantu media dalam penyampaian pesannya," ucapnya.

Menurutnya Pemilu 2019 ini cukup besar. Karena baru kali pertama pelaksanaannya berbarengan antara Pileg dan Pilpres.

"Ini kali pertama pelaksanaan pemilu besar yang serentak. Pileg dan Pilpres, pelaksanaan kampanyenya pun cukup lama, sampai memakan waktu tujuh bulan," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI