Sukabumi Update

Pemilu 2019, KPU Kabupaten Sukabumi Butuh 15.736 Petugas Linmas

SUKABUMIUPDATE.com - Selain Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pemilu, banyak pihak lainnya yang membantu kesuksesan pelaksanaan Pemilu salah satu diantaranya adalah petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman mengatakan, bahwa keberadaan petugas linmas sangat penting, bahkan kebutuhan linmas untuk penyelenggaraan pemilu 2019 di Kabupaten Sukabumi adalah 7.868 TPS dikali 2 orang linmas.

"Perannya memang sangat penting. Bahkan kita membutuhkan sebanyak 15.736 petugas Linmas selama pelaksanaan pemilu nanti,” ujar Ferry kepada sukabumiupdate.com, usai mengikuti desiminasi peran Sat Linmas dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang diselenggarakan Satpol PP Kabupaten Sukabumi di Palabuhanratu, Senin (26/11/2018).

BACA JUGA: Deklarasi Pemilu 2019 Hanya Dihadiri 10 Parpol, Ini Kata Bawaslu Kota Sukabumi

Menurut Ferry, desiminasi Linmas yang diselenggarakan Satpol PP merupakan langkah tepat. Agar pada pelaksanaanya nanti Linmas juga paham tentang tugas-tugasnya pada saat proses pemungutan dan perhitungan suara di TPS.

Ferry menyebutkan, Linmas yang ada saat ini sekitar 15 ribu personel dengan demikian perlu adanya tambahan.

"Sehingga perlu adanya tambahan untuk personel agar setiap TPS terisi dua orang linmas," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI