Sukabumi Update

Kunjungi Garmen di Parungkuda, Sandiaga Janji Angkat Potensi Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno melakukan safari politik ke Sukabumi, tempat pertama yang didatanginya adalah pabrik garmen PT L & B, Sundawenang, Kabupaten Sukabumi, Kamis (29/11/2108).

Ditempat ini Sandi berceritanya tentang pengalamananya saat magang di perusahaan garmen.

"Magang di pabrik garmen di Cikarang Bekasi. Tahun 1990 saya magang sampe 1992. Dulu primadonanya garmen sebagai industri," ujarnya.

Perusahaan garmen, menurut Sandi, industri garmen merupakan salah satu usaha yang membuka lapangan kerja yang menyerap banyakan tenaga kerja.

"Di bawah pemerintahan baru Prabowo-Sandi, usaha-usaha yang membuka lapangan kerja yang luas kita harapkan akan mendapat fasilitas dari pemerintah. Kita tak kalah sama Vietnam, sama negara-negara yang lain karena produksi yang dihasilkan di Indonesia ini jauh lebih baik. Dan itu yang kami yakini menjadi kekuatan," ujar Sandi.

Persoalan saat ini, kata Sandi, adalah masalah perizinan yang memakan waktu yang sangat lama ketika pelaku industri akan mengembangkan usahanya. Persoalan lainnya, infrastruktur karena macetnya lalu yang terpenting ketenagakerjaan.

BACA JUGA: Bawaslu Benarkan Ada Safari Politik Sandiaga Uno ke Sukabumi

"Program kita (Prabowo-Sandi) jelas adalah kita akan pangkas birokrasi. Kita akan buat clean goverment, bagaimana perizinan itu akan terjadi proses cepat dan clear, kita tidak ingin ada simpang siur dan tumpang tindih. Kita ingin industri ini mendapat kemudahan," ujarnya.

Mengenai Sukabumi, Kata Sandi, memiliki potensi luar biasa dan melimpah dari mulai pariwisata, sentra industri dan petani hebat. Terutama di Selatan Jawa Barat akan sangat berkembang.

"Kami akan untuk mengangkat potensi-potensi yang sangat melimpah yang ada di Sukabumi. Kita bisa," tukasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI