Sukabumi Update

Bantu Kebutuhan Masyarakat Sukabumi, Pudji Hartanto Launching 6 Mobil Sosial

SUKABUMIUPDATE.com - Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jawa Barat IV, Pudji Hartanto melaunching sebanyak 6 unit mobil sosial di kantor pemenangan Pudji Jalan A Yani, Kota Sukabumi, Rabu (5/12/2018). Mobil sosial tersebut untuk membantu masyarakat jika membutuhkan transportasi.

Pudji Hartanto menjelaskan, hadirnya mobil sosial ini atas dasar masukan dari masyarakat yang menginginkan mobil ambulanc. Tapi ambulans fungsinya hanya untuk orang sakit saja, tidak untuk umum.

"Yang jelas ini adalah masukan dari masyarakat, dimana masyarakat sebenarnya ingin ambulanc tapi sepertinya ambulan fungsinya hanya untuk orang sakit saja, saya ingin ini lebih multi. Jadi menggunakan mobil sosial, siapapun nanti yang bisa memanfaatkan ini dalam keadaan darurat mobil ini bisa digunakan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Enam mobil sosial Pudji Hartanto. |Sumber Foto: Fadillah.

Menurut Pudji, mobil sosial ini akan ditempatkan di enam Dapil IV Sukabumi, setiap dapilnya satu unit mobil sosial. "untuk sementara hanya tersedia di enam dapil yang memang secara selektif prioritas ini kita tempatkan, kedepannya mungkin ini akan bertambah," katanya.

Mobil ini bersifat stanby di masing-masing dapil, kata Pudji untuk bisa memanfaatkan mobil tersebut sudah disedikan nomor panggilan, bila mana diperlukan relawan akan mendatanginya.

“Segala hal yang dirasa cukup darurat dan membutuhkan transportasi manfaatkan saja mobil sosial ini, meskipun dibutuhkan pada saat malam hari. Misalnya ada yang sakit ingin diantar ke rumah sakit, ada barang yang tertinggal namun sudah malam, bisa,” jelasnya.

BACA JUGA: Sapa Dulur Kasundaan Kota Sukabumi, Sikap Pudji Soal Seni dan Budaya Nusantara

Intinya mobil sosial ini efektif, efisien, selektif, dan prioritas, tambah Pudji sehingga tidak hanya sekedar omong kosong, tetapi kerja nyata. “Kita tidak lagi berbicara katanya-katanya, tapi kita nyatakan kerja nyata dulu sesuai dengan arahan Presiden RI," pungkasnya.

Sementara itu, ketua DPD Pertai NasDem Kabupaten Sukabumi, Winda Ambarsari menambahkah mobil sosial ini khusus untuk masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk layanan kesehatan, tapi mobil ini juga multi fungsi.

“Mobil sosial ini bukan untuk kader atau simpatisan partai saja, namun digunakan untuk masyarakat umum yang benar-benar membutuhkan. Bakan untuk mengantar anak yang akan disunat juga bisa, lebih kepada bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat,” singkatnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI